banner 468x60

Tak Ada Kata Lain Selain Perang Terhadap Narkoba

banner 160x600
banner 468x60

JAKARTA, BUANATODAY.COM - Sudah bukan rahasia umum bila keberadaan narkotika merupakan masalah nasional yang mengancam kehidupan masyarakat dan merusak generasi bangsa.

Oleh karenanya, sudah sepatutnya negara benar-benar berperang terhadap peredaran narkotika di Tanah Air.

Demikian disampaikan Ketua Satgas Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI), Didi Apriadi dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 yang mengangkat tema "Menuju Indonesia Bersinar Bersama Komunitas Bersinar".

"Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, merupakan masalah nasional dan internasional yang mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan," tegas Didi Apriadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/7).

HANI 2021 diharapkan bisa lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Tak hanya itu, dewasa ini, peningkatan pemahaman masyarakat tentang dampak dan bahaya penggunaan narkotika perlu ditingkatkan, serta bersama-sama melindungi dan menjadi contoh yang baik bagi generasi penerus bangsa.

Hal tersebut sebagaimana ditekankan Deputi bidang Pemberantasan BNN, Arman Depari yang menyatakan perang terhadap narkotika telah menjadi tekad Indonesia dalam menyelamatkan generasi bangsa.

"Ini harus ditangani secara dini dengan melibatkan seluruh potensi yang ada, baik di pemerintah, masyarakat, LSM, dan pihak-pihak terkait lainnya. Potensi kerugian negara akibat narkoba sangat besar mencapai puluhan triliun setiap tahunnya," tegas Arman Depari. (RMOL)

buanatoday
author
No Response

Leave a reply "Tak Ada Kata Lain Selain Perang Terhadap Narkoba"