banner 468x60

Bupati Dairi Hadiri Muscab IX dan Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Dairi

banner 160x600
banner 468x60

SIDIKALANG, BUANATODAY.COM - Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu bersama Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing menghadiri musyawarah cabang (muscab) IX dan Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Dairi periode 2021-2026, Jumat, (26/02/2021) di gedung Djauli Manik Sidikalang.

Acara muscab dan Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Dairi ini juga dihadiri
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Sumatera Utara Kodrat Shah, Ketua caretaker PP Dairi Iqbal Hanafi Hasibuan, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, Kapolres Dairi AKBP Feriosano Ginting, Danramil Sidikalang Kapten Infanteri Samidin mewakili Dandim 0206, Ketua MUI Wahlin Munthe, Ketua Lembaga Kebudayaan Pakpak (LKP) Raja Umar Ujung, dan para Ketua PAC PP kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan Pemuda Pancasila adalah salah satu organisasi kepemudaan yang pada saat ini tidak lagi terbatas hanya sebagai OKP melainkan juga sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasisi publik dimana setiap potensi masyarakat menjadi wilayah pengabdiannya.

“Pemuda Pancasila yang dipimpin oleh Bapak Kodrat Shah pasti akan berdampak baik bagi masyarakat. Saya belajar banyak tentang dunia politik dari bapak Kodrat Shah, dua tahun lebih saya belajar pada Beliau, karena selama ini saya fokus bekerja di sektor swasta”, kata Bupati.

Disampaikan Bupati muscab ini menjadi forum tepat untuk melalakukan evaluasi. Musyawarah ini adalah tonggak tepat evaluasi yang konstruktif yang membangun, tidak ada organisasi yang sempurna meski organisasi pemerintah sekalipun. Untuk itu program yang akan disusun nanti akan senantiasa berorientasi pada pengabdian pada masyarakat.

“Saya apresiasi PP sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Dairi yang telah mengukir prestasi dalam membangun moral dan mental pemuda Kabupaten Dairi, yang berorientasi pada kepentingan masyarakat. Untuk itu sebagai komponen yang punya andil dalam sejarah perjuangan Republik ini PP dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan pemerintah di Kabupaten Dairi”, Ujar Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Eddy Berutu mengucapkan terima kasih kepada bapak Kodrat Shah sebagai MPW PP sumut atas kunjungan dan penobatan beliau sebagai Ketua MPO Kabupaten Dairi tahun 2021.

Tidak lupa Bupati juga me

(foto: humas pemkab dairi)

nyampaikan selamat, dan semoga sukses atas terselenggaranya Muscab IX ini dan dapat menjawab tantangan dan dinamika organisasi kedepan.

“Kami dari Pemkab dan Forkopimda mendukung muscab dan kerja-kerja yang akan disusun oleh organisasi PP. Kami melihat hal baik sudah dilakukan PP dalam pelaksaanaan muscab ini dengan telah menjalankan protokol kesehatan. Situasi saat ini sangat berat, namum bila kita bersama, kita akan kuat dalam menyukseskan pembangunan termasuk program Dairi Unggul. Semoga dibawah kepemimpinan pak Kodrat, PP juga menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa ini”, tutup Bupati.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Sumatera Utara Kodrat Shah menegaskan muscab IX di Kabupaten Dairi ini sedikit berbeda, karena penyelenggaraan muscab ini terlambat. Namun dirinya mengaku tetap bersyukur penyelenggaraan muscab bisa berjalan dan berharap semoga acara ini berjalan lancar, hingga menghasilkan keputusan yang terbaik bagi PP di Dairi.

“Kita harus bisa merangkul semua komponen, saya harap itu bisa terjadi di Dairi ini. Saya jadi pengurus PP di Medan sejak tahun 1977. Saya banyak belajar didalam organisasi ini. Saya juga belajar merubah image tentang PP yang dulu disebut keras dengan Setiap 5 tahun saya melakukan survey dan hasilnya, PP saat ini sudah berdampak baik bagi masyarakat karena PP selalu rutin melakukan sesuatu yang baik pada masyarakat. Saya pesan kepada seluruh pengurus, buatlah program kerja yang diyakini bisa dilakukan. jangan yang muluk-muluk”, ujar Kodrat menutup sambutan dan arahannya. (HPD)

buanatoday
author
No Response

Leave a reply "Bupati Dairi Hadiri Muscab IX dan Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Dairi"