banner 468x60

Cegah Penyebaran Covid, Sekda Ajak Sukseskan Pelaksanaan Vaksinansi

banner 160x600
banner 468x60

BENGKALIS, PROKOPIM - Pemerintah Daerah Memiliki peran penting dalam menyukseskan program Vaksinasi Covid-19, Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah H Bustami Hy dalam Talkshow 3 M Haluan Riau secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Bengkalis, Selasa (23/02/2021).

Dengan mengangkat tema "Sukseskan program vaksin Covid-19 ini diawali dengan pemaparan dari Wartawan Haluan Riau Eka Buana Putra, yang menyebutkan bahwa diadakannya kegiatan zoom meeting pada siang hari ini, kami ingin mengetahui sejauh mana langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 ini.

"Untuk itu, tidak bosan-bosan kami selalu menghimbau agar selalu menerapkan protokol Kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19, dan bagi yang sedang melaksanakan kegiatan di luar ruangan untuk tetap menggunakan masker, inilah suatu usaha, dukungan dan upaya yang kita lakukan bersama," tutur Eka.

Menanggapi hal tersebut, H Bustami HY mengatakan Langkah-langkah yang dilakukan dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Pertama, kami sudah membentuk Tim Satgas atau Tim Penaganan Covid-19 yang merupakan bagian dari melaksanakan perlindungan Kesehatan masyarakat. Kedua, kami memperkuat pencegahan dan promosi dengan upayamelakukan testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan).

"Untuk itu, kami mengajak kita semua baik itu

(foto: sumanto/prokopim pemkab bengkalis)

dari Stakeholder dan masyarakat serta teman-teman media untuk selalu mengamalkan protokol Kesehatan, agar kita dapat beraktifitas di tengah pandemic Covid-19 yang belum berakhir ini, mari kita sama-sama sukseskan kebijakan strategis pemerintah dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis dengan mengamalkan 3 M yakni Memakai Masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan," pungkas Bustami.

Turut hadir mendampingi Sekda pada talkshow tersebut, Kepala Diskominfotik Bengkalis Johansyah Syafri, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Bengkalis Alwizar. (PROKOPIM/PEMKAB BENGKALIS)

buanatoday
author
No Response

Leave a reply "Cegah Penyebaran Covid, Sekda Ajak Sukseskan Pelaksanaan Vaksinansi"