banner 468x60

Menteri Dalam Negeri Australia Positif Terinfeksi Virus Corona

banner 160x600
banner 468x60

Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton

AUSTRALIA, BUANAtoday.com – Virus corona bisa menginfeksi siapapun, tidak terkecuali pejabat top negara. Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton menjadi pejabat top terbaru yang dinyatakan positif terinfeksi virus bernama resmi Covid-19 itu.

Dutton mengkonfirmasi hal tersebut pada Jumat (13/3). Dia mengaku bahwa sebelumnya dia merasa baik-baik saja. Namun kemudian dia bangun dengan suhu badan tinggi dan sakit tenggorokan. "Saya segera menghubungi Departemen Kesehatan Queensland dan kemudian dites untuk Covid-19," kata Dutton dalam sebuah pernyataan.

"Saya diberitahu oleh Queensland Health siang ini bahwa tes itu positif," tambahnya. Dutton menjelaskan bahwa dia kemudian mengikuti prosedur yang berlaku. "Adalah kebijakan Queensland Health bahwa siapa pun yang dinyatakan positif harus dirawat di rumah sakit dan saya telah mematuhi saran mereka," sambung Dutton. "Saya merasa baik-baik saja dan akan memberikan pembaruan pada waktunya," tegasnya, seperti dimuat ABC News. Dutton sendiri diketahui berada di Sydney untuk menghadiri rapat kabinet pada awal pekan ini dan kembali ke Brisba

"Dalam saran yang diberikan kepada Perdana Menteri malam ini, wakil kepala petugas medis telah menegaskan bahwa hanya orang-orang yang memiliki kontak dekat dengan Menteri dalam 24 jam sebelumnya sebelum ia menjadi simptomatik, perlu mengisolasi diri," kata seorang juru bicara Perdana Menteri Scott Kata Morrison. "Itu tidak termasuk Perdana Menteri atau anggota kabinet lainnya," tambahnya. (RMOL)

.

buanatoday
author
No Response

Leave a reply "Menteri Dalam Negeri Australia Positif Terinfeksi Virus Corona"