banner 468x60

Menparekraf Sandiaga Bawa Tiga Komitmen Dalam Pembangunan KEK Likupang

banner 160x600
banner 468x60

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat (5/3)/Net

MINAHASA UTARA, BUANATODAY.COM - Pemerintah mengajak semua pihak untuk gerak cepat menggarap potensi ekonomi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Begitu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat (5/3).

Dikatakan Sandiaga, gerak cepat pemerintah dalam menggarap potensi ekonomi di Likupang bukan main-main. Terbukti, ketika pandemi melanda negeri, pembangunan di Likupang terus dipacu.

Pembangunan itu mulai dari perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado, pembangunan fasilitas jalan lingkar Likupang serta pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Sandiaga optimis, pengembangan yang terus dilakukan pemerintah beserta pihak terkait di Likupang bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi Sulawesi Utara setelah pandemi.

“Kami berharap dengan turunnya angka penyebaran Covid-19, mudah-mudahan jadi awal bangkitnya ekonomi Sulawesi Utara dan pariwisatanya,” ujar Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu (6/3).

Lanjut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, dirinya punya tiga komitmen dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif di masa pandemi Covid-19, yaitu melalui gerakan 3G, Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol.

“Gaspol jangan pake lama. Garap semua potensi untuk bertahan dan bangkit,” katanya.

Kedatangan Sandiaga di Sulawesi Utara disambut hangat Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung.

Joune selaku tuan rumah mengaku siap berkolaborasi dengan Sandiaga dalam mempercepat pembangunan KEK Likupang.

“Kami lihat keseriusan pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan di Minut. Kami akan bekerja berlari mendukung apa yang didorong pemerintah pusat, agar KEK Likupang bisa segera selesai. Sehingga ketika turis datang, kami betul-betul sudah siap,” ujar Joune Ganda. (RMOL)

buanatoday
author
No Response

Leave a reply "Menparekraf Sandiaga Bawa Tiga Komitmen Dalam Pembangunan KEK Likupang"