banner 468x60

TNI Manunggal Membangun Desa, Wujud Sinergi Membangun Negeri

banner 160x600
banner 468x60

NATUNA, BUANATODAY.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Tahun Anggaran 2021 resmi dibuka oleh Bupati Natuna yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma pada Selasa 2 Maret 2021 di Gedung Wanita Kabupaten Natuna.

Program yang dahulu dikenal dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD) kini menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertempat di Gedung Wanita memiliki sasaran fisik antara lain Pembuatan jalan baru Dusun Sebayar, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur menuju Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur laut dengan target Panjang 2000 meter dan lebar jalan 9 meter.

Komandan Kodim 0318/Natuna mengatakan pelaksanaan TMMD yang ke-110 “ingin membangun dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat agar nantinya bisa selalu bersinergi guna meningkatkan kesejahteraan warga Desa sekitar”. Jelas nya.

Pada saat yang sama, Pj. Sekda dalam sambutannya mengapresiasi Kegiatan tersebut dan berharap bisa memberikan dampak langsung ke masyarakat dari kegiatan fisik maupun non fisik.

Kegiatan yang dimulai pada awal Maret ini juga memiliki sasaran non fisik yaitu penyuluhan ikan air tawar (BIMTEK) dari Dinas Perikanan, Penyuluhan Lingkungan Hidup (Penanaman Pohon) Dari Dinas Lingkungan Hidup, Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian, Penyuluhan Ketahanan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan, Penyuluhan Pencegahan Bencana Alam dari Damkar, Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam (Praktek) dari Basarnas, Penyuluhan Narkoba dari Polres Natuna, Penyuluhan Hukum ITE dari Kejari, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara dari Kodim, Penyuluhan Radikalisme dan Paham Komunis dari Kesbangpol, Penyuluhan Geo Park dan Gotong Royong dari Dinas Pariwisata, Penyuluhan Kesehatan (Stunting-Posyandu-Posbindu PTM) dari Dinas Kesehatan, Penyuluhan KB Kes dari Dinas DP3AP2KB dan Penyuluhan Koperasi dari Dinas Disperindag.

Kegiatan Pembukaan TMMD ke-110 yang mengusung tema “Wujud Sinergi Membangun Negeri” ini dihadiri oleh OPD Pemerintah Kabupaten Natuna hingga RT RW tingkat Desa Sungai Ulu, ditutup dengan foto Bersama dan tentunya acara pembukaan ini menerapkan protocol Kesehatan.(Diskominfo Natuna/Dani)

(foto: diskominfo kabutaen natuna)

 

buanatoday
author
No Response

Leave a reply "TNI Manunggal Membangun Desa, Wujud Sinergi Membangun Negeri"