Kota Batam Menuju Kota Wisata Modern

by -63 views

Kepemimpinan Rudi-Amsakar Sangat Diapresiasi Masyarakat

Walikota Muhammad Rudi dan Wakil walikota Amsakar Ahmad (foto terkini)

Buanatoday.com.Batam -Lima tahun terakhir ini, kota Batam dibawakan kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota Batam Muhamaad Rudi dan Amsakar Ahmad Infrastruktur pembangunan kota Batam, maju sangat pesat. Sarana dan prasarana yang dibangun di setiap sudut kota Batam. Tidak hanya di kawasan Nagoya dan Batam Center sebagai pusat bisnis dan pemerntahan, tetapi merata sampai ke pinggiran kota.

Jalan Raya Tanjung Uncang kawasan Fanindo Batu Aji dengan jalan yang mulus setelah diperlebar

Kini terlihat wajah kota Batam yang berubah dari lima tahun yang lalu. Begitu banyak  pembangunan pelebaran jalan hingga pembangunan trotoar dan pembangunan drainase baru  sebagai penunjang mencegah banjir yang merata di setiap sudut kota Batam. Perobahan kota Batam yang begitu drastis dengan penataan kota yang artistik dan indah membuat masyarakat Kota Batam kagum dan mengapresiasi kinerja kepemimpinan Walikota Muhammad Rudi dengan wakil walikota Amsakar Ahmad.  Tak hanya masyarakat kota Batam yang terkagum dan mengapresiasi kinerja Rudi dan Amsakar.  Tetapi mantan Dandim 0316/Batam Edy Rahmayadi (kini Gubernur Sumatera Utara-red) saat pernah berkunjung ke Batam mengagumi pembangunan kota Batam yang begitu pesat.

Penataan kota Batam yang pesat dan ini, tentu juga tak terlepas dari tangan dingin para pembantu Walikota-wakil walikota.  Dalam hal ini para Kepala Dinas, terutama yang bersentuhan langsung dengan penanganan pembangunan sarana dan prasarana perkotaan dalam hal ini, pelebaran ruas jalan, pembangunan drainase pendalaman kanal pinggir jalan untuk mencegah banjir

 

 

.Bundaran Base Camp Batu Aji yang diperbesar semakin memperindah penataan kota

Peran instansi atau dinas sebagai arsitek yang menangani langsung penataan kota Batam, sangat penting untuk keberhasilan kelangsungan pembangunan sarana dan prasarana yang sedang giat dilaksanakan saat ini.   Dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air kota Batam, sebagai ujung tombak pelaksananya.  Dibawa arahan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air kota Batam Ir Yumasnur MT pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana kota Batam, saat ini berjalan terus.

pelebaran ruas jalan di seputar bundaran Trans Barelang memperlancar arus lalu lintas

Masyarakat mengapresiasi kepemimpinan Walikota Muhammad Rudi dan Wakil walikota Amsakar Ahmad dengan pelaksana di lapangan Dinas Bina Marga dan Sumber daya dengan Kepala dinasnya Ir Yumasnur MT. Jika merujuk pembangunan sarana dan bahwa perkotaan yang begitu pesat dilakukan Walikota Batam saat ini,, masyarakat maupun berbagai kalangan optimis, kota Batam akan menuju kota Wisata modern yang hanya dikunjungi wisatawan domestik tetapi juga wisatawan manca Negara. Apalagi masa pandemi covid-19 akan berubah menjadi endemi, tentang kota Batam akan banyak dikunjungi wisatawan sebagai kota wisata modern. Semoga. ****

No More Posts Available.

No more pages to load.