banner 468x60

Medan Diminta Jadi Tuan Rumah EATS 2023

No comment 47 views
banner 160x600
banner 468x60

MEDAN, BUANATODAY.COM - Pemko Medan mendukung penuh digelarnya Konferensi The Eastern Asia Society for Transportation Studies (EATS). Dengan konferensi tersebut, diharapkan dapat menjadi rekomendasi bagi perkembangan transportasi di Indonesia terutama dalam peningkatan kualitas transportasi, sistem keselamatan serta pola transportasi yang berkesinambungan dengan lingkungan. Hal tersebut dinilai sejalan dengan ciri dan budaya transportasi di Asia. 

Dukungan ini disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM ketika menerima kunjungan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) di Balai Kota Medan, Selasa (27/4). Selain bersilaturahmi, kedatangan MTI yang diketuai Parlindungan Purba selaku Penasehat MTI Sumut tersebut bertujuan untuk menyampaikan keinginan mereka agar Kota Medan dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan EATS di tahun 2023 mendatang. 

Terkait hal tersebut, Wali Kota menginstruksikan kepada OPD terkait untuk dapat saling berkoordinasi dan berkolaborasi, terutama mempersiapkan apa yang menjadi syarat dan prasyarat yang harus dipenuhi agar Kota Medan dapat menjadi tuan rumah EATS. Selain itu, kepada MTI, Wali Kota mengungkapkan bahwa masih banyak pembenahan yang harus dilakukan dalam sistem transportasi di Kota Medan. Tujuannya, agar masyarakat dapat beralih dari moda transportasi pribadi ke transportasi massal guna mengurai kemacetan. (HPM)

Sumber: Humas Pemko Medan 

buanatoday
author
No Response

Leave a reply "Medan Diminta Jadi Tuan Rumah EATS 2023"